Minggu, 18 Desember 2016

Boundin : Domba Yang Suka Menari Dan Kelinci Bertanduk







Pada suatu hari di sebuah bukit yang mamiliki rumput , sungai yang mengalir jernihnya di dalamnya memiliki ikan dan banyaknya binatang yang beragam. Hiduplah seekor domba yang suka menari di suatu pagi yang cerah binatang - binatang di sekitar pun ikut menari.

Dan di pagi hari berikutnya saat domba menari datanglah sebuah kendaraan yang tiba - tiba mengambil domba tersebut yang tidak tau apa - apa
dan di bawanya di suatu  ketika kembali dia bersedih, karena bulunya sudah tidak ada dia sangat malu di saat bomba bersedih datang lah seekor kelinci berbadan besar menari dan kemudian mendatangi sebuah bukit di sana di menari dan bernyanyai tak di sangka ada seekor domba yang sedang berdedih, kemudian kelinci itu bertanya , " Kenapa engkau bersedih '' domba pun menjawab " aku bersedih karena setiap pagi aku selalu menari tapi aku tidak melakukannya karena ada sesuatu yang hilang dalam diriku ", kelinci pun bertanya kembali, '' apa itu " domba pun menjawab "aku kehilangan bulu yang ada pada tubuhku maka dari itu mereka takut dan enggan melihatku sekarang saat ini , jadi aku tidak melakukan sesuatu kegiatan yang biasa aku lakukan setiap pagi '', Kelinci pun menjawab , '' Tak masalah apa yang kurang pada dirimu lakukankan yang biasa kamu lakukan apapun bentuk nya bersyukurlah apa yang ada pada dirimu dan jangan lah selalu bersedih karena kesedihan itu tidak akan menyelasaikan masalah maka dari itu syukuri apa yang ada pada dirimu " . dan kemudian domba kembali bahagia dan dia kembali menari dan teman - tamanya pun ikut menari dan si domba selalu bahagia apa yang dia punyai.

Janganlah kita merasa kurang pada diri kita , kita syukuri apa yang ada pada diri kita lakukan yang terbaik , jalani apa yang ada dan tetap semangat walaupun rintangan itu selalu ada.    

1 komentar: